Selasa, 29 November 2016

Cara Membuat Pesan Komentar di Blogspot

Pesan di atas kotak komentar dibuat untuk menertibkan komentar-komentar yang masuk yang ditulis oleh para pengunjung. Sehingga, mereka (para komentator) tidak berkomentar asal-asalan, yakni berkomentar sesuai dengan ketentuan yang dibuat setiap blog/website. Meski hal ini terlihat sepele, tapi penting untuk dilakukan. Pasalnya, hal ini bisa meminimalisasi komentar yang mengandung SPAM, Out of Topic, basa-basi, dll.
Meskipun sudah ada pesan komentar, sering kali diabaikan oleh pihak komentator. Ini terjadi jika para komentator sudah kenal dekat dengan admin blog. Atau mungkin komentator benar-benar bots. Atau mungkin komentator nggak suka baca. Atau mungkin yang lainnya.
Namun, tidak ada salahnya apabila kita membuat pesan komentar. Tentu saja, setiap owner blog mempunyai ketentuan yang tidak sama. Tergantung individu masing-masing.
Untuk membuat pesan komentar ini sebenarnya tidak sulit. Terlebih lagi jika anda pengguna Blogger/Blogspot. Anda hanya perlu mengisi form yang sudah disediakan di menu Pengaturan/Setting. Kalau di paltform lain bagaimana? Kebetulan saya belum tahu. Sehingga dalam artikel ini saya akan fokus membahas pada platform Blogger saja. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Membuat Pesan Komentar di Blogspot

1.Pastikan sebelum anda membuat pesan komentar ini, anda sudah punya blog di Blogger/Blogspot. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu atau baca selengkapnya tentang Cara Membuat Blog Pribadi di Blogger.
2. Nah, apabila anda sudah punya blog di Blogspot, silahkan log in di akun Blogger anda dengan menggunakan username dan pasword anda di url ini www.blogger.com
3. Silahkan masuk ke Dashboard > Pilih Menu Pengaturan/Settings > Pilih sub menu Pos dan Komentar
Cara Membuat Pesan Komentar Blog 14. Silahkan klik tulisan Tambahkan pada Pesan Formulir Komentar
Cara Membuat Pesan Komentar Blog 25. Silahkan tulis pesan-pesan anda di kotak yang tersedia. Setelah itu, silahkan klik tombol Save/Simpan
Cara Membuat Pesan Komentar Blog 3Berikut adalah contoh tampilan Pesan Komentar. Sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck
Cara Membuat Pesan Komentar Blog 4Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Membuat Pesan Komentar di Blogspot. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar